Perut Buncit Beresiko Penyakit jantung

By | May 16, 2015

Perut Buncit Beresiko Penyakit jantung – Perut buncit tidak hanya mengganggu penampilan. Namun perut buncit juga berisiko terhadap penyakit jantung. Tak melulu soal kebiasaan makan yang banyak serta jarang melakukan aktivitas fisik atau olahraga, perut buncit juga bisa karena adanya suatu penyakit. Salah satu penyakit berbahaya yang ditandai perut buncit adalah jantung koroner.

buncit

Menurut Penelitian, orang dengan perut buncit punya risiko lebih besar terkena hipertensi dibanding dengan orang yang indeks massa tubuhnya sama, tapi lokasi penumpukan lemaknya berbeda.

Tekanan darah yang tinggi bukanlah kondisi yang bisa diabaikan karena bisa menyebabkan organ tubuh memompa darah lebih banyak. Akibatnya, tekanan di pembuluh darah pun menjadi lebih besar dan berisiko menyebabkan penyakit jantung atau stroke.
Tentu mereka yang memiliki perut buncit tak ingin mendapat efek samping dengan sederet penyakit degeneratif. Maka dari itu, waspadai beragam penyakit yang mampu menyerang tubuh dengan segera memeriksakan diri ke dokter.

Tidak hanya itu, obesitas juga erat kaitannya dengan penyakit tekanan darah tinggi, kadar trigliserida yang tinggi, dan penurunan kolesterol HDL (kolesterol baik). Maka harus diwaspadai jika lingkar perut terbilang tidak normal.
Lemak yang menyelimuti organ-organ tubuh dalam dapat menyebabkan hipertensi, jaringan lemak ini juga menghambat kerja ginjal atau kelenjar adrenal dalam memproduksi hormon-hormon penting.

“Kalau misalnya seseorang itu ada riwayat penyakit dengan beberapa keluhan, itu baru buncitnya penyakit. Misalnya dia punya sakit hepatitis B atau hepatitis C, harus diperiksakan ke dokter,”

Jadi , Mengubah pola makan yang lebih sehat ,Tetap dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Porsi makannya juga dikurangin dan perbanyak minum air putih. Biasakan minum air putih sebelum makan untuk menyiasati rasa lapar jadi dapat menekan keinginan untuk nambah makan lagi. memberikan jantung banyak manfaat. Diet sehat dan gaya hidup sehat dapat mengurangi resiko. Seimbangkan jumlah kalori yang Anda makan dengan kalori yang Anda gunakan setiap hari untuk menjaga berat badan yang sehat. mungkin itu yang bisa di sampaikan oleh – obatgagaljantung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *